4 Cara Mengatasi Laptop Yang Bunyi Beep Ketika Dihidupkan 4 Cara Mengatasi Laptop Yang Bunyi Beep Ketika Dihidupkan - MSProx

Latest News

4 Cara Mengatasi Laptop Yang Bunyi Beep Ketika Dihidupkan


Bunyi Beep pada laptop memang terkadang sering kita jumpai, taukah anda sob hal yang menyebabkan bunyi tersebut. Pada waktu itu saya pernah menghadapai konsumen yang datang dengan masalah Laptopnya Bunyi ketika dihidupkan dan efeknya proses untuk masuk ke dekstop menjadi lama, dan ketika setelah saya cek ternyata yang menyebabkan timbulnya bunyi tersebut yaitu kerusakan pada keybordnya. 

Keybord rusak ataupun bermasalah menimbulkan timbulnya bunyi beep yang terus menerus pada sebuah laptop dana mengakibatkan kursor tidak berjalan ketika awal masuk ke dekstop sehingga harus kita tekan salah satu tombol pada keybord terlebih dahulu agar supaya kursor bisa di gerakan lalu bagaimana cara mengatasinya..?

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas bagimana mengatasi laptop bunyi ketika anda menghidupkanya, setelah anda membaca penyebab munculnya bunyi tersebut di akibatkan oleh kerusakan pada keybord tentunya hal yang harus kita lakukan adalah memperbaiki keybord tersebut kan sob, kemudian langkah-langkahnya seperti apa? Sebenarnya ada banyak cara untuk memperbaiki keybord yang rusk. 

Dari banyak cara tersebut kita akan membahas cara yang paling efektif untuk mengatasi kerusakan pada keybord laptop. Langsung saja silahkan simak caranya berikut ini.

Mengatasi Laptop Bunyi Ketika Di Hidupkan

1. Bersihkan Keybord Laptop. Keybord pada laptop memang sangat sensitif akan timbulnya kerusakan, untuk itu usahakan keybord pada laptop anda terhindar dari debu dan tetap terjaga bersih. Untuk cara membersihkanya silahkan bersihkan menggunakan kuas dengan pelan-pelan.

2. Jika masih tetap bunyi cara selanjutnya yaitu dengan melepas bagian tombol yang tidak fungsi, maksudnya silahkan anda coba tombol pada keybord satu persatu mana saja yang tidak berfungsi, kemudian anda lepas tombol yang tidak berfungsi tersebut dan bersihkan dengan kuas.

3. Lepas keybord pada laptop. Lepaskan keybord dari laptop kemudian silahkan anda bersihkan pin fleksibel pada keybord dengan menggunakan penghapus. Bersihkan juga sosket keybord pada laptop dengan menggunakan kuas.

4. Jika sudah anda bersihkan semuanya namun tetap masih bunyi, Langkah yang terahir yaitu silahkan anda masukan ke musium keybord tersebut dan ganti dengan yang baru. hehe :D. Namanya juga udah rusak kalo udah gak bisa di benerin ya di ganti baru kan sob langkah yang terahir.

Begitulah sob beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk mengatasi bunyi beep pada laptop ketika di hidupkan. Jika ada pertanyaan silahkan ajukan pertanyaan anda pada kotak komentar yang tersedi di bawah. 

Mudah-mudahan artikel tentang Cara Mengatasi Laptop Yang Bunyi Ketika Dihidupkan dapat membantu anda bila saat ini sedang mengalami hal seperti di atas. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Theme images by ULTRA_GENERIC. Powered by Blogger.