Cara Mengaktifkan Developer Options pada Perangkat Android Cara Mengaktifkan Developer Options pada Perangkat Android - MSProx

Latest News

Cara Mengaktifkan Developer Options pada Perangkat Android



Jika Anda ingin mengambil kontrol lebih dari perangkat Android Anda tetapi tidak yakin darimana untuk memulai, mungkin kami menyarankan melihat Android built-in Developer Options. Cara mengaktifkan Developer Options (Opsi Pengembang) di Android

Langkah-langkah berikut ini untuk hampir semua versi Android.
  •  Pertama, buka Pengaturan.
  •  Gulir ke bawah untuk menemukan “Tentang ponsel” (atau “About Device“)
  •  Gulir ke bawah lagi dan temukan entri dengan Build Number.
  • Tekan pada “Build number“, kemudian akan muncul pesan yang memberitahukan bahwa     beberapa kali jumlah klik Anda akan menjadi Developer. Terus tekan sampai proses selesai.
Setelah selesai, kembali ke menu Settings utama dan sekarang Anda akan melihat “Opsi pengembang” atau “Developer options“.

Apa Pilihan Developer baik?

Pilihan pengembang atau Developer berisi sejumlah item yang benar-benar diperuntukkan bagi para profesional terlatih. Harap tidak mengubah apa pun jika Anda tidak mengerti apa yang dilakukan. Setidaknya, perhatikan pengaturan default dan kembalikan perubahan jika terjadi hal yang tidak beres.

Sekarang, seperti namanya, Pilihan Developer adalah seperangkat alat dan pengaturan yang dirancang untuk membantu pengembang aplikasi dalam mengoptimalkan produk mereka dan  melacak kesalahan. Sebagai contoh, opsi bernama Pointer lokasi memberikan pembacaan yang tepat dari input pengguna. Ini sangat bagus untuk pengembang yang perlu memahami lokasi sentuhan dan gerakan, overlay cukup tidak dapat digunakan untuk komputasi sehari-hari Anda.

Sebaliknya, mungkin Tampilkan sentuhan akan bekerja untuk Anda. Anda dapat melihat hasil  tampilan sentuhan sebelumnya, itu akan tampak titik putih kecil.

Beberapa aplikasi mengharuskan Anda mengaktifkan debugging USB, melalui Pilihan developer ini Anda dapar mengaktifkan USB Debugging.

No comments:

Post a Comment

Theme images by ULTRA_GENERIC. Powered by Blogger.